Mengenal Fitur Jump Break Pada Blogspot

Saat menggunakan blog, apakah Anda pernah berpikir untuk meringkas tampilan posting blog supaya hanya sebagian saja yang muncul di halaman depan? Jika pernah, pasti Anda sudah menggunakan fasilitas read more untuk melakukannya. Bagi pengguna blogspot pemberian fasilitas read more memang agak merepotkan karena harus menambahkan kode HTML pada template meski sekarang sudah banyak pembuat template blogspot yang menambahkan fasilitas read more secara otomatis di dalam template buatannya. Jika Anda ingin memiliki fasilitas read more tanpa perlu susah payah menambahkan kode HTML, saya punya solusinya. Ya, caranya dengan menggunakan fitur Jump Break pada blogspot.

Cara kerja Jump Break
Fitur jump break bekerja memotong sebagian isi postingan di halaman depan blog layaknya sebuah read more. Sehingga, tampilan postingan yang muncul hanya sebagian saja dan untuk memunculkan isi seluruhnya harus mengklik tulisan read more. Penggunaan read more ala blogspot ini bermanfaat untuk menghemat ruang di halaman depan blog.

Kelebihan dan kekurangan Jump Break
Fitur jump break memiliki kekurangan karena Anda harus menggunakan fitur ini secara manual untuk memotong isi postingan pada halaman depan blog. Cara ini tidak sepraktis penggunaan read more yang otomatis akan memotong isi postingan dengan batas jumlah karakter yang bisa diatur, sehingga Anda hanya perlu menuliskan isi postingan saja. Akan tetapi, jump break juga memiliki kelebihan karena Anda tidak perlu memasang kode HTML read more yang agak rumit pada template blog.

Cara penggunaan Jump Break
Saat Anda berada pada tampilan publikasi entri, masukan isi postingan yang akan dipublikasikan terlebih dahulu. Setelah itu, arahkan kursor pada bagian tulisan yang akan dipotong. Klik ikon jump break, selesai. Isi postingan Anda siap untuk di publikasikan.

Jump Break pada blogspot

Anda juga bisa mengubah anchor text dari jump break sesuai keinginan. Caranya, dasbor>tata letak>perhatikan bagian postingan blog> edit> ubah anchor text jump break sesuai keinginan.

Tata letak posting blog

Edit anchor text jump break

Penggunaan jump break sangat cocok bagi Anda yang masih menggunakan template bawaan blogspot dan kurang pahaman dengan penambahan kode HTML read more. Ada tanggapan untuk post saya kali ini? Silakan disampaikan lewat komentar.

67 komentar:

  1. mantab bgi pemula gan sprti sy..
    ijin nyoba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya kak atas infonya tentang Jump break, harus lebih dimanfaatkan

      Hapus
    2. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
      berikan 4 angka <<< 5214 >>> alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
      insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
      juta, wassalam.


      dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


      1"Dikejar-kejar hutang

      2"Selaluh kalah dalam bermain togel

      3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


      4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


      5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
      tapi tidak ada satupun yang berhasil..







      Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
      anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
      butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
      100% jebol
      Apabila ada waktu
      silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747)))






      KLIK DISINI 2D-3D-4D-5D-6D-




      angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/



      angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/



      angka GHOIB; malaysia



      angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/



      angka GHOIB; laos











      Hapus
    3. ASS..WR.WB.SAYA IBU RITA TKI HONGKONG INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA MBAH GENEP,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN MBAH SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN KEBUN YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN MBAH GENEP,YANG MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA 4D HONGKONG KEPADA SAYA DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI NO HP: (-085-110-369-888-) MBAH GENEP JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL MBAH GENEP SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI..

      Hapus
  2. makasih gan atas toturialnya^^
    sy mau nyoba mudah2an bisa langsung terbang ke halaman pertama deh amiin

    BalasHapus
  3. informativ sekali sob,
    ijin nyimak ea,
    mampir ea sob

    BalasHapus
  4. mancap deh gan, mau dijadiin referensi boleh kan kak..??

    BalasHapus
  5. Terima Kasih. Sangat bermanfaat buat pemula seperti saya

    BalasHapus
  6. Makasih infonya gan. Setuju banget deh dari pada harus pake kode2 html yang saya bingung sendiri bacanya >.<

    BalasHapus
  7. Sebetulnya fasilitas yang disediakan oleh si pembuat Blogger suda mantap dan dinamis. Infonya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  8. informasinya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  9. informasinya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  10. informasinya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  11. informasinya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  12. informasinya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  13. informasinya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  14. informasinya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  15. informasinya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  16. informasinya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  17. informasinya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  18. NICE GAN, numpang nyimak ya.

    BalasHapus
  19. NICE GAN, numpang nyimak ya.

    BalasHapus
  20. thank's gan manfaat bgt nih buat aku soalnya dr kmrn aku sm tmen ku ga bisa2 betulin nya.... :D

    BalasHapus
  21. trima,ksh atas informasinya tolong bantu saya pengguna baru di blogger agan2 semua

    BalasHapus
  22. Wah thanks banget nih gan infonya lumayan nambah pengetahuan

    BalasHapus
  23. Begitu ya caranya, thanks banget infonya ya :)

    BalasHapus
  24. wah begitu gan caranya semoga ane paham

    BalasHapus
  25. http://steam-wallet.steam-key-giveaway.com/?ref=jBefXOsVb

    BalasHapus
  26. Makasih informasinya,,,saya banyak belajar dari blog anda

    BalasHapus
  27. sangat berguna sekali.
    saya juga membuat blog tapi masih sederhana, ada masukan?
    blog saya di sini:
    http://tipsandasemua.blogspot.com

    BalasHapus
  28. trims artikelnya,,, jadi nambang pengetahuan nih

    BalasHapus
  29. Mkasih artikelnya

    http://www.jago-komputer.com/

    BalasHapus
  30. makasih artikel'nya ,, itukan untuk menambahkan jumpbbreak.
    nah yang saya ingin tanyakan , bagaimana cara untuk menghapus jump break tersebut ?

    jangan lupa kunjungi juga ya gan :D
    http://cybermediainfo.blogspot.com

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Terimakasih banyak, tadinya saya heran padahal setting jumlah posting tiap halaman 12 tetapi yg muncul hanya 6, itupun tak beraturan letaknya... Tapi setelah saya baca artikel ini dan saya langsung ngutak-ngatik jumpbreak akhirnya semua normal seperti yg diinginkan...
    Salam kenal bang, saya masih newbie, silahkan klau mau mampir : sampaikandarikuwalausatubait.blogspot.com

    BalasHapus
  33. terimakasih banyak infonya gan...

    BalasHapus
  34. terima kasih infonya gan, banyak membantu saya yang baru mulai mencoba, langsung di coba ke TKP nih, :D

    BalasHapus
  35. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus
  36. terima kasih info-nya sangat pembantu sekali

    BalasHapus
  37. informasi yang bermanfaat untuk saya yang masih pemula, silahkan mampir ke www.mobilsuzukicianjur.com barangkali kita bisa tukar fikiran, saya pun masih butuh banyak msukkan untuk memperbaiki blog saya. trims dan salam blogger

    BalasHapus
  38. informasi yang bermanfaat untuk saya yang masih pemula, silahkan mampir ke www.mobilsuzukicianjur.com barangkali kita bisa tukar fikiran, saya pun masih butuh banyak msukkan untuk memperbaiki blog saya. trims dan salam blogger

    BalasHapus
  39. This is Tales From Daughter Beauty and The father Beast
    https://youtu.be/VJlMXeywoBs

    BalasHapus
  40. terima kasih banyak... jadi tahu sekarang

    BalasHapus
  41. Informasinya bermanfaat sekali, jgn lupa kunjungi blog saya http://qubelajarblog.blogspot.com http://myreseppraktis.blogspot.com http://macamragammanfaat.blogspot.com

    BalasHapus
  42. ya jumpbreak adalah readmore
    kalau dari bawaan blogger memang sangat simple. tidak perlu modif2 lewat html
    nah jika ingin mempercantik jumpbreak atau read more bisa melalui html

    BalasHapus
  43. Terima kasih atas info anda, semoga sukses selalu

    BalasHapus
  44. Artikel yg bermanfaat memang mantap blog ini.. Update terus dan sukses selalu ya Gan.

    BalasHapus
  45. terimakasih infonya gan.....

    BalasHapus
  46. terimakasih infonya gan......

    BalasHapus