Info Pemberhentian Blogroll

Mulai 4 November 2011, saya tidak mengadakan lagi aktifitas blogroll (bertukar link) dengan pengunjung blog ini. Alasannya adalah saya tidak ingin blog ini menjadi berat karena bertumpuknya link yang mengarah kepada blog lainnya. Alternatif lainnya yang pernah saya coba adalah dengan membuat sebuah halaman khusus yang berisikan kumpulan link-link blog lain dari hasil blogroll. Saya pikir ini tidak fair karena hanya menguntungkan blog ini semata. Hal ini karena blog ini mendapatkan pengakuan backlink untuk halaman utama blog lain, sedangkan blog lain mendapatkan pengakuan backlink dari salah satu halaman posting blog ini, bukan halaman depannya.


Sehubungan dengan pemberhentian request blogroll ini, saya mengalihkan jalinan silaturahmi dengan pembaca semua melalui Google Friend Connect. Caranya adalah dengan kita saling follow blog masing-masing. Saya follow blog kalian dan kalian follow blog saya.
Jika kalian sudah follow blog ini terlebih dahulu, silakan konfirmasi dengan berkomentar pada artikel yang diterbitkan terbaru dalam blog ini.

Semoga dengan kita saling follow bisa lebih memperat jalinan pertemanan dan silaturahmi di antara kita sesama blogger. Amin. Terima kasih.

33 komentar:

  1. Apapun caranya pastinya baik Sob..Bahkan hanya dengan berkomentar saja kita sudah saling mengunjungi dan mempererat silaturrahmi...nice info and happy blogging!

    BalasHapus
  2. ehhhmmmm,,, ok gan,, lanjut terus, yang penting adalah silahturahmin kepada sesama blogger.

    BalasHapus
  3. hmm saya sepertinya sdh memfollow ya sob,,

    BalasHapus
  4. Oh.... seep sob, tapi komentar n blogwalkingnya jgn di tinggalin sob, yg ada nanat gak ada trafik buat blog sobat,,,

    BalasHapus
  5. Mantap pak e, saya follow ya, nanti folback..!

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Salam Blogger Untung Saya Sudah Follow.. yang Blum Follow Cepetan Follow Heheheh.....

    Salam Dodol

    BalasHapus
  8. Ok sob,ane dukung yang penting happy kita berblogging,google pun tak marah pada kita karena template kita berat,hehehe.Sip,happy blogging ajah.

    BalasHapus
  9. Wah, saya dukung tuh, Pokoknya kesenangan menge-blog tetap ada.

    BalasHapus
  10. ok sob, aku akan follow blog ini, tp berhubung saat ini aku lg bw lewat hp jadi hal ini blm bisa dilakukan... tunggu aja yah..:-)

    BalasHapus
  11. @Iskaruji dot com:

    kalau dengan follow2an, manfaatnya kita juga bisa mengetahui update blog teman kita secara lebih cepat.

    BalasHapus
  12. @welcome to my blog:

    betul, yang penting jalinan silaturahmi tetap terjaga dan teman semakin bertambah banyak!

    BalasHapus
  13. @al kahfi:

    sudah bang. ajak teman lainnya untuk saling follow dengan blog ini ya.

    BalasHapus
  14. @Asis Sugianto:

    blogwalking dan meninggalkan komentar pada blog lain akan saya lakukan selama ada cukup waktu.

    blogwalking dan meninggalkan komentar juga bukan sekadar mencari traffic, tetapi lebih dari itu sebagai kunjungan pertemanan sekaligus mencari ilmu dan pengetahuan baru sembari memberikan apresiasi kepadanya atas karya tulisan yang telah dipublikasikan.

    BalasHapus
  15. @robinhut:

    sudah difollow. silakan follw balik blog ini.

    BalasHapus
  16. @Oidre:

    ajak teman2nya untuk follow blog ini ya, nanti konfirmasi dan segera saya follow balik.

    BalasHapus
  17. @Er'end:

    kalau terlalu berat dan loading butuh waktu lama, nanti bisa dicurigai berbahaya dan dianggap spam.

    yang jelas, jika google tidak sampai marah maka calon pengunjung blog kita itu sendiri yang akan marah dan kesal karena loading blog kita yang lama! haha..

    BalasHapus
  18. @Ahong:

    sip, tujuan utama saya blogging adalah penyaluran hobi untuk mendapatkan kesenangan! :D

    BalasHapus
  19. @Lina Marliana:

    saya tunggu follow balik dan kunjungan2 lainnya ke blog ini. selamat bergabung. :)

    BalasHapus
  20. Sayang... aku belum merasakan nikmatnya blogroll tersebut.

    TFS Sob! :D

    BalasHapus
  21. Kunjungan balik, happy blogging sob.. :D

    BalasHapus
  22. @Yan Muhtadi Arba:

    sekarang bisa kita dialihkan dengan saling follow.

    BalasHapus
  23. @edi wijoyo kusumo:

    trims atas kunjungannya. jangan segan untuk berkunjung lagi ya.

    BalasHapus
  24. iya sob yg penting blog walking lebih terasa dekat,klow gak lelah ya blog running he3...

    BalasHapus
  25. wah ya kalau berat, diletakkan dulu bos, haha, follow meluncur kawan, tingkyu

    BalasHapus
  26. @bopfive5:

    jemput bola lebih optimal dalam mendatangkan pengunjung. :)

    BalasHapus
  27. @Sejuta Trik Blogger:

    saya sudah follow. harap follow balik untuk blog saya ya. :)

    BalasHapus
  28. Keputusan yang tepat. Sebuah blog roll rawan membuat blog kita di banned oleh google. Bukan karena berat, tapi bisa dianggap karena blog kita seperti link farm yang hanya berisi kumpulan link yang tidak saling berhubungan.

    Ini yang saya baca dari buku2 dan blog para blogger senior.

    Salam Kenal,
    Kevin
    Blog : www.nostalgia-90an.com
    Nostalgia Segala Sesuatu Pada Tahun 90an

    BalasHapus
  29. betul.
    bagi yang ingin menjalin pertemanan dengan blog ini, silakan follow blog ini dan saya akan segera follow balik. :)

    BalasHapus
  30. oke lah kalo begitu, yang penting mah teh sekarang saya sering-sering blogwalking ajah, <<=blogwalking

    BalasHapus
  31. salam kenal... bagus blog-nya ... sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  32. Informasi yang sangat bagus dan berguna. Ditunggu untuk informasi berikutnya. Thanks gan

    Silahkan berkunjung di intanqq

    BalasHapus